Sunday 13 November 2016

[TUGAS SOFTSKILL] Pembuatan Video Animasi Dengan ALICE

Image result for logo alice 3d


Sebelumnya saya(Ferdy) mengucapkan terima kasih kepada Ibu Dosen yang telah memberikan kami tugas ini guna membantu mengasah keterampilan kami serta teman-teman seperjuangan yang ada di kelas 2IA10. 


Langsung saja dalam blog ini saya akan menceritakan tugas saya dalam mengerjakan tugas ini , sebelumnya saya akan memberi tahu apa itu software Alice , Alice adalah sebuah lingkungan pemrograman 3D yang inovatif yang memudahkan untuk membuat animasi untuk bercerita, memainkan permainan interaktif, atau video.

Setelah kita mengetahui apa itu alice kemudian saya akan menceritakan mengenai tugas saya dalam pembuatan video animasi ini , Tugas saya sebenarnya terbilang mudah dibandingkan dengan tugas teman teman yang lain karena tugas saya hanya menambahkan sound effect dari video animasi yang sudah selesai dibuat oleh teman saya bernama Ugai . Cara saya memasukkan sound effect cukup mudah hanya klik sound effect yang dipilih kemudian drag pada software Alice kemudian atur timing agar sound effect itu terlihat pas pada video animasinya , tentunya agar mendapatkan sound effect yang cocok kita harus teliti memilih sound effect agar hasil akhir dari video ini semakin bagus dan menarik. 




Tugas saya selanjutnya adalah menjadi pengisi suara dari salah satu karakter dalam video animasi ini , tentu saja saya bukan satu satunya pengisi suara dalam video animasi ini ada bantuan dari teman teman kelas yang membantu dalam mengisi suara untuk beberapa karakter dalam video animasi ini . Caranya cukup mudah hanya merekam suara menggunakan smartphone kemudian hasil rekaman suara itu dimasukkan ke software alice , cara memasukkan rekaman suara itu hampir sama dengan memasukkan sound effect tadi.

Kelompok SoftSkill Pembuatan Video Animasi dengan bantuan software Alice .
Ugai Pribadi (Pembuat Video Animasi)
Bagus Prasetya (Editor Sound dan Audio)
Ferdy Ciputra (Penulis Blog ,Editor Sound dan Audio serta pengisi suara animasi)
Umi Bilqis ( Penulis Ide Cerita)
Syai Ammar (Penanggung Jawab)

Hasil Video yang berhasil saya buat dengan teman teman saya Klik Disini

Baca Juga :

0 komentar:

Post a Comment

"Budayakan Membaca Sebelum Berkomentar"